Minggu, 07 November 2010

Melankolis Romantis

Seandainya aku punya kisah untuk diceritakan, aku akan menceritakannya kepadamu. Kamu akan menatap wajahku yang malu. Terpesona dengan ceritaku dan menganggapku lucu atau menarik. Seandainya aku menjadi semua yang kamu impikan dari seorang lelaki. Aku akan menikahimu.

Namun satu-satunya cerita yang kumiliki hanyalah cerita kesenduan. Aku tak ubahnya seekor anak kucing yang terlantar. 

Aku akan berusaha meyakinkanmu bahwa aku lelaki yang baik, setia, dan pekerja keras. Namun aku takut kamu berfikir bahwa aku membosankan. Bahwa hidupmu akan jadi tidak menarik jika kelak menjadi istriku. Lalu aku akan merasa kedinginan lagi.

Aku bertanya-tanya harus berapa lamakah, memutari jalan sejauh apakah, menyingkirkan rintangan seberapa banyakkah untuk sampai ke tempatmu? Berdiam di hatimu yang cantik? Aku lewati malam-malam yang panjang dan dingin. Hari-hari kerja yang hampa dan datar. Aku menderita karenamu.

Kamu menghancurkanku. Kamu membuatku sekarat.

Kenapa kita tak bisa langsung saja bertemu, langsung saja jatuh cinta pada pandangan pertama, langsung saja meyakini satu sama lain bahwa kita akan menghabiskan sisa hidup kita bersama? Kenapa harus serumit ini?

Cinta, aku tahu aku tak bisa menyerah, bahwa perjuangan untuk mendapatkanmu mungkin berliku dan tak mudah, bahwa aku akan melewatkan bahkan seribu tahun lagi, namun untuk sesuatu yang sangat berharga dan indah, untuk sesuatu yang membuat hidupku pantas untuk dijalani, aku akan lebih banyak belajar lagi, berusaha lagi, bersabar lagi, berdoa lagi.....

4 komentar:

  1. tetep semangat bos ! jodoh itu hanya Alloh yang tau.

    BalasHapus
  2. makasih kaaaak
    inspiring benjeeeet!

    BalasHapus
  3. semangat kaak
    i believe that someone amazing is out there waiting to be found, by YOU :)

    BalasHapus
  4. to old friend: thanx, btw, how old are u?.....
    i guesss u re old enough to say such thing...
    so wiseeeeeee

    BalasHapus